Cheat Aru Kedo Mattari Kurashitai : Chapter 3 Bahasa Indonesia

Translator : N/A

Chapter 3 : Sihir

Hari keempat latihan untuk merasakan energi sihir, entah bagaimana aku mulai merasakan sesuatu. Ini aneh karena aku tidak merasakannya dengan jelas, tapi aku dapat merasakan sesuatu yang hangat. Kuharap ini bukan suhu tubuhku yang hangat.

“Aku terkejut. Aku tidak berpikir kau bisa merasakan energi sihir secepat ini. Christoph-sama jenius!”

Master Rosalia terlalu memujiku, tapi senang rasanya dipuji. Aku tipe orang yang jadi lebih baik saat dipuji.

“Karena kau sudah bisa merasakan energi sihir di sekitarmu, selanjutnya adalah untuk merasakan sihir tubuh. Dan karena kau sudah merasakan energi sihir, tidak lama lagi kau akan mulai merasakan sihir tubuh.”

“Kalau seperti itu, mungkinkah aku sudah merasakannya?”
Aku merasakan sihir disekitar tubuhku seperti darah di dalam pembuluh darahku. Kali ini aku langsung merasakan sihir tubuh setelah merasakan energi sihir. Aku merasakan sesuatu yang hangat dalam tubuhku seperti merasakan energi sihir yang ada di sekitarku.

“Sudah kuduga desu. Ayo kita lihat bakat sihir Christoph-sama.”

Master Rosalia mengeluarkan sebuah bola dengan diameter 15 cm dari sebuah kotak kayu dan menyuruhku untuk memegangnya. Kuharap ini hanya seperti wadah yang akan menampilkan atribut sihir seseorang dengan warna. Sambil kegirangan, kristal di telapak tanganku mengeluarkan cahaya; merah, biru muda, hijau, biru, kuning, putih, hitam, abu-abu, emas – banyak warna yang keluar seperti pusaran.

“...Ini...”

Master Rosaria menjadi terdiam saat melihat kristal ini. Dia tetap diam sampai akhirnya dia mulai menggerakkan bibirnya.

“Ini hebat, Christoph-sama. Karena ini hanya tes yang simpel kita harus pergi ke kuil di kota kekaisaran untuk meyakinkannya tapi, sepertinya kau memiliki kemampuan dengan 10 tipe atribut yang berbeda!”

“Apa?!”

Nampaknya, menurut buku yang kubaca, hanya 30% orang di dunia ini yang memiliki kemampuan sihir. Dimana 70% persen orang tidak memiliki kekuatan sihir. 70% orang itu memiliki kekuatan di luar sihir, meskipun kekuatan di luar sihir tidak dapat terhitung. 30% dari orang yang dapat menggunakan sihir, hanya bisa menggunakan 1 tipe atribut dan 1 atribut di luar sihir. Mereka yang dapat menggunakan 4 atribut hanya sepuluh ribu orang, itu yang tertulis di buku. Lalu kau dapat menemukan satu dari jutaan orang yang bisa menggunakan 5 atribut, sementara dari 100 juta orang dapat ditemukan seseorang dengan 6 atribut sihir, lalu bagaimana dengan kemungkinan menggunakan 10 atribut?

Populasi di dunia ini tidak diketahui tapi kupikir ada 1 milyar orang. Jadi, hanya 300 juta orang yang dapat menggunakan sihir. Karena pengguna 6 atribut dapat ditemukan 1 dari 100 juta, maka seharusnya hanya ada 3 orang yang dapat menggunakan 6 atribut sihir. Seseorang yang dapat menggunakan semua atribut kemungkinan tidak akan muncul.

Di masa lalu, Christoph berhenti belajar sihir karena tubuhnya lemah. Tetap saja, dia memiliki talenta dalam sihir, tetapi mereka tidak memeriksa bakat sihir dia. Lalu, sekarang bakat itu sudah diperiksa, dan diketahui.

“Ini hal yang hebat, bukan? Ini bagus karena aku dapat menggunakan banyak tipe sihir, ‘kan?”

“Aku dapat menggunakan 6 atribut tapi, tidak ada satupun pada jaman dahulu atau dalam sejarah orang yang memiliki kemampuan sihir 10 atribut!”

Sepertinya Master Rosalia kegirangan dengan hal ini. Dan aku, aku tenang... apakah karena ini klise dari perkembangan? Juga, Master Rosalia adalah pengguna sihir dengan 6 atribut, heh. Berbicara tentang nilai, Master Rosalia juga suatu hal yang langka.

“Ehem. Sepertinya aku sedikit kegirangan heh, maafkan aku. Kalau bisa, kau harus memeriksa bakatmu di kuil yang ada di Ibukota Kerajaan nanti. Dan melanjutkan yang sebelumnya, kekuatan yang kita gunakan ini adalah fenomena alam yang disebut Sihir dan Sorcery.

“Kalau tidak salah, Sihir menggunakan mana untuk membuat fenomena alam dan membutuhkan nyanyian. Sorcery menggunakan lingkaran sihir yang sudah disiapkan yang diberi mana untuk mengaktifkannya, lalu akan membentuk sebuah fenomena alam, kupikir. Singkatnya, yang diaktifkan oleh nyanyian adalah Sihir dan yang diaktifkan menggunakan lingkaran sihir itu Sorcery.”

“Benar. Seperti yang kuduga dari Christoph-sama. Lalu saat kita di pertarungan, Sihir dan Sorcery, yang mana yang paling mudah digunakan?

“Aku tidak bisa mengatakannya berdasarkan kategori, tapi berdasarkan pikiran orang, Sorcery akan lebih mudah digunakan, sepertinya begitu. Itu karena Sihir membutuhkan nyanyian untuk mengaktifkannya, tetapi beberapa detik yang kita gunakan untuk nyanyian tidak dipakai saat kita menggunakan Sorcery. Lebih lagi, menggunakan Sorcery dikatakan itu akan mengaktifkan sebuah pelindung dan mudah digunakan. Bagaimanapun Sihir dapat digunakan di skala yang lebih besar. Jika seseorang dapat mengoptimalkan nyanyiannya, Sihir lebih mudah digunakan.”

“Persis seperti yang kau katakan. Christoph-sama sungguh telah siap, ya.”
Itu karena, untuk mempelajar bahasa di sini, aku harus membaca banyak buku.

“Lalu, karena Christoph-sama cocok dengan semua sihir, aku akan mengajarimu mulai dari sihir es, sihir yang cocok denganku.”

“Mohon bimbingannya.”

Nyanyian sihir setidaknya membutuhkan 3 kata kunci. Yang pertama adalah memberikan mana, yang kedua adalah membentuk sesuatu di pikiranmu, dan yang ketiga adalah melepaskan apa yang telah kau bayangkan di pikiranmu. Bagian pertama adalah untuk demi kenyamanan yang disebut mana, ini tentang sihir batin dan energi sihir. Lalu setelah kau mengucapkan kata kunci untuk mengendalikan sihir, transformasi mana ke es sudah selesai.”

Sekarang aku sedang melihat Master Rosaria yang tenggelam dalam keasyikan saat menjelaskan. Sepertinya di adalah tipe orang yang membaktikan dirinya pada Sihir dan Sorcery.

“Karena aku akan menunjukkanmu sebuah contoh, tolong perhatikan dengan seksama.”

“Kuberikan sebuah sihir kecil, bentuklah bola kecil, hancurkan benda ini”

Dari telapak tangan Master Rosaria, bola es berukuran sekitar 5cm muncul dan meluncur ke sebuah batang pohon, dengan suara keras, batang itu tergores. Sudah kuduga, es seukuran itu tidak akan membuat pohon besar itu berubah jadi pecahan. Bagaimanapun, melihat sihir untuk yang pertama kali membuatku gembira.

“Menakjubkan!”

“Sihir yang barusan disebut iceball. Kekuatannya kecil tapi jika diarahkan ke kepala orang atau 
monster, itu pasti akan membunuh mereka. Karena Christoph-sama sudah bisa merasakan energi sihir, dalam 1 bulan kau bisa menggunakannya juga, kupikir.”






Auliyaur Rahman

Seorang remaja yang tertarik menerjemahkan novel untuk kepuasan tersendiri.

Komentar

0 komentar:

Berkomentarlah yang baik, jaga perkataan dan sikap yaa~